Sebelum kita mulai dengan jenis-jenis SEO atau memakai jasa SEO layanan seo situs web, mari kita pahami apa itu SEO? SEO adalah proses meningkatkan jumlah pengunjung di situs Anda dengan peringkat yang lebih baik di Google SERPs untuk kata kunci yang relevan atau frasa pencarian dalam domain Anda. Baca lebih lanjut tentang Apa itu SEO untuk mendapatkan lebih banyak wawasan . Dalam posting ini, kami akan menjelaskan kepada Anda 7 jenis SEO yang berbeda dan bagaimana mereka penting untuk merencanakan strategi pencarian situs Anda untuk peringkat yang lebih tinggi dalam daftar pencarian di antara pesaing Anda.

6 Jenis-jenis SEO dalam Pemasaran Digital:
1. White-hat SEO mengacu pada semua teknik optimasi yang mematuhi pedoman mesin pencari Google. Meskipun orang perlu bersabar untuk melihat hasilnya. Selain itu, tidak ada risiko situs Anda diblokir jika ada perubahan algoritma baru. Secara keseluruhan, white-hat SEO ini hanya memiliki risiko rendah tetapi pendapatan tinggi jika Anda melakukannya dengan benar.
2. Black Hat SEO Ini adalah kebalikan dari white-hat SEO karena ia menemukan dan memanfaatkan setiap celah atau kelemahan dalam algoritma pencarian Google untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik pada SERPs-nya. Dalam hal ini bisa dikatakan bahwa black-hat SEO dapat membuat situs Anda masuk daftar hitam atau peringkatnya turun sehingga sebaiknya dihindari. Selain itu, teknik SEO berisiko tinggi ini hanya memberi Anda hasil yang berumur pendek.
3. Grey Hat SEO Hal ini sering digunakan karena tekanan untuk melihat hasil cepat dari klien dan jatuh di antara white and black hat SEO, tipe SEO ini efektif jika dilakukan oleh seorang professional. Namun, bisa dikatakan bahwa mengambil pendekatan Grey hat SEO sama seperti sedang bermain api jika Anda tidak 100% yakin dengan apa yang Anda lakukan, lebih baik jangan mencobanya. Meskipun pedoman webmaster Google tidak secara eksplisit sudah mengatakan bahwa metode tersebut dilarang, mereka masih disukai dan dapat menyebabkan hasil pencarian yang tidak diinginkan. Contoh dari jenis SEO ini termasuk konten clickbait yang sensasional namun biasa-biasa saja dan tidak bernilai bagi pengguna, pertukaran tautan yang berlebihan dan mencurigakan antara situs, ulasan berbayar, dll. Sekali lagi, yang terbaik adalah menjauh dari taktik SEO yang curang seperti itu.
4. SEO negatif Ini dilakukan dengan maksud membuat peringkat pencarian pesaing Anda menderita sehingga Anda sendiri dapat mengambil tempat mereka atau mengambil manfaat darinya.
5. SEO On-Page Semua tindakan yang Anda lakukan untuk membuat peringkat halaman web Anda lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari (SERP) termasuk dalam SEO On-Page.
6. SEO Off-Page Ini merujuk pada semua yang Anda lakukan di luar situs Anda untuk mendapatkan harga yang lebih baik dan memiliki fitur yang lebih tinggi di SERP Google. SEO teknis Ini sebagian besar untuk membantu bot Google berhasil mengindeks semua halaman situs Anda untuk digunakan di masa depan.

Tagged : #

Corlissa Bramowitz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *